bukan malin kundang

Sutradara : Iqbal Rais
Pemain
: Ringgo Agus Rahman, Desta, Sissy Priscillia
Produksi
: Rapi Films
Genre
: Komedi


OMG, Ringgo ngejahilin nenek-nenek! Akibatnya ibu Ringgo berubah jadi patung. Apa pun bakal dia lakukan buat menyelamatkan ibunya.

Komedi akhir tahun yang harus ditonton, nih. Apalagi ceritanya unik banget, rada-rada nyerempet legenda Malin Kundang, dengan setting di abad modern. Tapi kesamaannya bukan tentang anak yang durhaka sama ibunya, melainkan tentang aksi kutuk-mengutuk jadi batu.

Ringgo, Desta dan Sissy Priscillia jadi tiga sahabat seru: Ryan, Ado dan Luna. Mereka nih terkenal jahil dan suka bolos kuliah. Ryan tinggal sama ibunya yang orangtua tunggal, makanya sangat dimanja. Ado dari keluarga besar, so dia pun jadi anak yang kurang diperhatikan. Sementara Luna putri tunggal yang sangat dilindungi sama ortunya. Di rumah sih, dia anak manis, tapi begitu bergabung dengan Ryan dan Ado, Luna berubah liar.

Kejahilan mereka mencapai puncaknya ketika suatu hari mereka ketemu sama nenek-nenek bertopi kembang. Ryan yang sebal karena merasa jalannya terhalang, nekad mengikat si nenek di tiang listrik. Tentu saja si nenek murka dan mengutuk Ryan.

Dari Poliklenik sampai Panti Jompo

Kutukan si nenek dianggap angin sama Ryan. Saat ngelihat rumahnya kosong, ia langsung mengundang Ado dan Luna buat seru-seruan sepanjang malam. Paginya, ia kaget ngelihat ada patung batu menyerupai ibunya di rumah. Tiga sahabat ini langsung menarik kesimpulan. Si nenek telah mengutuk ibu Ryan jadi patung kayak dalam cerita Malin Kundang!!! & nbsp;

Ado lalu ngasih solusi buat nemuin dukun di poliklenik. Si dukun nyaranin mereka buat mencari si nenek yang ngasih kutukan, dan minta maaf agar si nenek mau menarik kutukan itu. Petualangan heboh sambil membawa-bawa patung batu pun dimulai. Nggak gampang kan, mencari seorang nenek di Jakarta yang luas banget.

Untungnya ada Pak Sabeni. Pria tua ini mantan playboy, yang pernah mengencani banyak wanita di jamannya. Termasuk yang sekarang jadi si nenek bertopi kembang. Ternyata tuh nenek bernama Rapiah. Masalahnya, di panti jompo manakah Nenek Rapiah tinggal? Kalaupun sudah ketemu, apa si nenek mau memaafkan mereka?

Setelah Tarix Jabrix

Film yang menghibur banget ini mulai beredar di bioskop-bioskop 23 Desember 2009. Pas banget deh, ditonton bareng genk atau bahkan keluarga. FYI, Bukan Malin Kundang jadi proyek barunya sutradara Iqbal Rais setelah Tarix Jabrix 1 dan 2.

Yang bikin film ini makin seru, selain ada aksi kocak Ringgo dan Desta, juga ada Aming. Nggak tanggung-tanggung, Aming disulap jadi nenek-nenek bertopi kembang, Nenek Rapiah. Ada juga Joe “P Project” yang jadi dukun di poliklenik dan Jaja Miharja yang jadi Pak Sabeni serta Mpok Nori yang jadi nenek-nenek jagoan di panti jompo. So, dijamin bikin kita ketawa terus sepanjang film, deh....

info dr : aneka yess online

Tidak ada komentar:

Posting Komentar